Pagelaran Panji Kediri di Taman Budaya Jatim

"Kairouan Mosque Stitched Panorama" by MAREK SZAREJKO - Wikipedia
“Kediri mengambil tema Pesona Kediri Bumi Panji saat Pagelaran Seni Budaya Jatim 2016 by KediriKab.go.id”

Kabupaten Kediri mengikuti gelar Pagelaran Seni Budaya Jawa Timur tahun 2016 di Taman Budaya Jatim, 11-12 November 2016 lalu. Dalam kesempatan tersebut Kabupaten Kediri mengambil tema Pesona Kediri Bumi Panji.

Gubernur Jawa Timur Dr Soekarwo, melalui Asisten Kesra Pemprov Jatim mengatakan, potensi Kabupaten Kediri sangat luar biasa. Sinergitas antara Pemprov Jatim dan Program Unggulan Pemkab Kediri sangat positif dalam mendukung Nawa Cita Presiden Jokowi.

“UMKM Kediri terbukti berdaya saing dalam era MEA. Saya mengapresiasi terus berkembang dan tingkatkan UMKM serta seni budaya untuk kesejahteraan masyarakat Kediri dan Jawa timur umumnya,” jelasnya.

Bupati kediri, Dr Hj Haryanti Sutrisno, berharap penyelenggaraan event ini semoga menjadi publik space dan ekspresi bagi seniman.

Selain itu merupakan pembuktian komitmen Pemkab Kediri untuk terus kembangkan seni budaya berbasis nilai lokal berdaya saing global.

“Aktivitas pembangunan harus mampu memberi ruang cukup untuk seniman dalam kembangkan ekspresi dan kreasi sehingga laju pertumbuhan akan senantiasa selaras dengan perkembangan dan kelestarian seni budaya,” terang Dr Hj Haryanti Sutrisno.

Sebagai informasi dalam pagelaran tersebut Kabupaten Kediri mementaskan fragmen Panji Sang Maharaja Prabu Sri Aji Joyoboyo’, pagelaran jaranan, lomba mewarnai, pagelaran ludruk putra Jenggala dengan Lakon Jaka kendil.

Selain itu pula selama dua hari penyelenggaraan event ini, mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB digelar Pameran Produk UMKM Unggulan dan Kuliner Kabupaten Kediri. Menjadi lebih meriah dalam event ini, diberikan doorprize berupa lemari es, sepeda angin dan aneka elektronik bagi pengunjung yang beruntung. (ist)

Add Comment