Motor Roda Tiga Seliweran di Banyuwangi

Surabaya – Sepeda motor roda tiga kini tengah menjadi perbincangan masyarakat. Selain fitur-fiturnya tergolong “mewah”, mobil ‘rakyat’ ini harganya terjangkau karena hanya dibanderol antar Rp 15-20 jutaan.

Namun sayang, tidak semua penjual motor roda tiga “mewah” benar adanya. Beberapa distributor yang ditelusuri tim redaksi Otomania.com ternyata fiktif, dan dijadikan sebagai aksi penipuan.

Hanya ada satu pedagang yang benar, yaitu penjual motor listrik roda tiga di komplek Pertokoan Sinar Galaxi Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur. Tim Otomania.com pernah berkunjung ke toko tersebut.

Motor listrik roda tiga itu dibanderol Rp 32,5 juta dan punya nama Tiger.  Selain itu, Otomania.com juga berhasil melihat langsung sosok motor roda tiga di Banyuwangi, Jawa Timur. Salah seorang pria sedang mengendarai di jalanan umum.

Setelah ditelisik, ternyata motor tersebut hasil produksi PT Lundin Industry Invest. Hasil penelusuran Otomania.com motor tersebut pernah diperlihatkan di pameran Hakteknas di TMII pada 2013.

Perusahaan asal Banyuwangi itu menyebut ini sebagai mobil listrik dengan nama Z-bee. Bobotnya hanya 200 kg dan jarak tempuh 60 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Informasi selengkapnya sedang dicari, jadi pantau terus mengenai perkembangan motor roda tiga ini.

(sumber: otomania.com)

Add Comment