Gus Ipul Apresiasi Omah Jaman Now

foto
Gus Ipul saat peresmian Omah Jaman Now. Foto: Istimewa.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi berdirinya Omah Jaman Now di Jalan Bali Nomor 24 Surabaya, sebagai sebagai tempat bertemunya anak muda, untuk berdiskusi, kongkow, dan saling berkolaborasi untuk meningkatkan kreativitas.

“Omah Jaman Now adalah contoh nyata bahwa kreativitas dan kolaborasi adalah sepasang kaki yang berjalan beriringan,” kata Gus Ipul saat menghadiri soft launching Omah Jaman Now, akhir pekan lalu.

Anak muda atau generasi milenial adalah tonggak ekonomi kreatif yang harus diberi tempat untuk menyalurkan kreativitasnya. “Saya, meski dalam umur termasuk ke generasi old, tapi memiliki semangat zaman now,” ujar Gus Ipul sambil tersenyum.

Gus Ipul mengaku, akan terus mendukung dan akan mengembangkan semangat kreativitas dan kolaborasi khususnya anak muda untuk memajukan ekonomi kreatif Jawa Timur.

Omah Jaman Now, awalnya diinisiasi Gus Ipul,lantas diterjemahkan beberapa kelompok anak muda, sehingga tempat ini disulap jadi sebuah lokasi yang sangat nyaman bagi anak muda untuk mengembangkan diri.

“Saya tadi sempat tanya ke beberapa anak di depan, apa kita perlu tempat seperti ini. Katanya sangat perlu dan saya akan mendukung penuh keberadaan tempat ini,” ungkap Gus Ipul seperti dikutip Jatim News Room.

Untuk diketahui, ide awal mendirikan Omah Kaman Now untuk membuat pusat kegiatan bagi para pemuda khususnya bagi pegiat ekonomi kreatif. Di Surabaya, saat ini banyak berdiri ruang kerja. Sayangnya yang ada sangat eksklusif dan malah berbayar, sehingga tidak bisa memfasilitasi kegiatan komunitas yang ada.

Omah Jaman Now ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Omah ini memiliki empat unit ruangan yang dapat diakses secara gratis yakni lorong inspirasi, rusng kolaborasi, ruang produktif serta selasar kreatif. Omah ini nantinya akan dihuni atau digunakan sebagai kantor bersama bagi kelompok-kelompok kreatif. (jnr)

Add Comment