Kenalkan Budaya, Mahasiswa Umpo Karnaval di Brunei

foto
Mahasiswa Muhammadiyah Ponorogo saat ikut karnaval di Brunei. Foto: pwmu.

Hari itu suasana Taman Haji Sir Muda Omar Ali Saifudien di pusat kota Bandar Seri Begawan Brunei Darussalam tampak meriah. Ada karnaval budaya yang diikuti peserta dari negara tetangga, akhir pekan lalu.

Salah satu peserta karnaval adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo). Perayaan itu memperingati ulang tahun Brunei Darussalam yang ke-34. Acara ini bertajuk Riadah Berbasikal Semangat Kebangsaan 2018 ini.

Mahasiswa Umpo ini tergabung dalam Permai (Persatuan Masyarakat Indonesia). Universitas Muhammadiyah Ponorogo juga menjalin kerja sama dengan Kedutaan Brunei Darussalam.

Aulia Nuha Istiqomah, mahasiswi Fakultas Agama Islam sangat senang bisa berpartisispasi menyukseskan acara ini sekaligus bisa tahu situasi negeri Brunei. “Alhamdulillah, luar biasa. Kontingen Indonesia paling meriah dengan pakaian adat berbagai daerah. Kita juga punya misi mengenalkan budaya Indonesia yang beranekaragam,” ujar mahasiswi yang aktif di UKMI Al Manar ini seperti dilaporkan pwmu.co.

Dia bercerita, kontingen Indonesia paling banyak menyedot perhatian masyarakat di sana. “Kita seperti artis dadakan, menyedot banyak perhatian masyarakat dengan meminta foto bersama karena pakaian adat yang menarik dan beragam,” katanya.

Acara ini dihadiri Sultan Brunei Hasanal Bolkiah. Para mahasiswa Umpo juga merasa istimewa karena juga diundang gowes alias bersepeda bareng Sultan Brunei dan pejabat kerajaan lainnya. (sak)

Add Comment