Jokowi: Maju Terus, Insya Allah Terkabul

foto
Presiden RI Joko Widodo dan Puti Guntur Soekarno pada acara Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Foto: Istimewa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hanya minta Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno turut aktif menjaga Pancasila. Jokowi juga berpesan agar pendamping Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu tetap bersemangat untuk turun menyapa seluruh elemen masyarakat Jawa Timur.

Pesan itu disampaikan Jokowi saat Puti Guntur menghadiri undangan peringatan Hari Lahir Pancasila depan Gedung Pancasila Kantor Kemenlu, Jakarta, Jumat (1/6) lalu.

Di sela acara ramah tamah usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila itu, Puti dipanggil Jokowi untuk mendekat dan mendampinginya. Dalam kesempatan mengobrol, Jokowi dan Puti juga membahas perkembangan Pilkada Jawa Timur.

Menurut Puti, Presiden Jokowi memberi semangat kepadanya untuk maju terus, hingga garis finish. “Pak Jokowi menanyakan, bagaimana Mbak perkembangan Jawa Timur. Saya ceritakan semua perjuangan Gus Ipul dan saya, sampai hari ini,” kata Puti. Dalam Pilkada Jawa Timur 2018, Gus Ipul dan Puti Guntur merupakan pasangan calon nomor urut 2.

Presiden Jokowi pun berpesan agar Puti tetap bersemangat, dan agar jalan terus untuk menemui warga masyarakat Jawa Timur dari berbagai lapisan dan golongan. “Semangat ya Mbak. Jalan terus,” kata Jokowi dikutip Puti.

Jokowi lantas menceritakan pengalaman dirinya ketika berlaga di Pilkada DKI, tahun 2012. Ia terus bergerak, tanpa lelah, ke berbagai tempat di ibu kota. “Tidak usah tengok kanan-kiri. Terus bergerak, menemui rakyat. Insya Allah cita-citanya terkabul dalam memimpin Jawa Timur,” pesan Jokowi.

“Obrolan terus berlanjut, sampai saya diminta mengantar Presiden Jokowi hingga di pintu mobil, sebelum akhirnya meninggalkan tempat,” tambah Puti.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, Puti diundang sebagai cucu Bung Karno. Putri Guntur Soekarno mendampingi Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Peringatan itu juga dihadiri keluarga-keluarga BPUPKI dan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI). Selain Puti, hadir pula cucu Bung Karno, Menko PMK Puan Maharani. Juga Meutia Hatta dan Halida Hatta putri Proklamator Bung Hatta, mantan Wakil Presiden. Ada pula keluarga A.A. Maramis dan Abdurrahman Baswedan. (ist)

Add Comment