Para Jawara Anugerah Wisata Jawa Timur 2018

foto
Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono (batik biru) saat acara Anugerah Wisata jawa Timur 2018. Foto: Humas Pemprov Jatim.

Malam Anugerah Wisata Jawa Timur 2018 digelar pekan lalu di Mercure Hotel Surabaya. Pemenang kategori Daya Tarik Wisata Alam, Daya Tarik Wisata Budaya, dan Daya Tarik Wisata Buatan serta telah diumumkan.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur, Heru Tjahjono mengucapkan selamat kepada para pemenang. Sekda berharap penghargaan ini dapat memberi semangat untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayahnya.

“Sementara bagi kabupaten/kota serta pengelola objek wisata yang belum mendapatlan penghargaan, bisa lebih semangat lagi,” harapnya.

Pergerakan wisatawan mancanegara di Indonesia mencapai 17 juta orang. Dari jumlah itu 690.000 wisatawan masuk ke Jawa Timur. Jumlah ini menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Jawa Timur, Sinarto akan terus ditambah dengan koordinasi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami minta komitmen semua pihak yang ada disektor wisata untuk bisa mengembangkan daerahnya,” tuturnya.

Anugerah wisata ini, menurut Sinarto merupakan salah satu cara untuk merangsang pengelola objek wisata berkreasi dan berinovasi untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke daerahnya.

Anugerah Wisata Jawa Timur 2018, juga memberikan penghargaan pada pemerintah kabupaten atas komitmen dan kepeduliannya terhadap sektor wisata di daerahnya yakni Kabupaten Ponorogo, Situbondo, Bojonegoro, Jombang, dan Pasuruan. (ita)

DAFTAR PEMENANG

Daya Tarik Wisata Alam:

1. Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang
2. Wisata Gunung Kelud Kediri
3. Wisata Watu Rumpuk Madiun

Daya Tarik Wisata Budaya:

1. Makam Maulana Ibrahim Asmoro Qondi Tuban
2. Desa Wisata Keris Aeng Tong Tong Sumenep
3. Desa Wisata Bumiaji Kota Batu

Daya Tarik Wisata Buatan:

1. Kampung Coklat Blitar
2. Atlantis Land Kota Surabaya.
3. Wisata Edukasi Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Jember

Add Comment