PRO EM-1 Siap Hijaukan Zona Merah di Indonesia

foto
Foto: Direktur PT AMA Rector Geson menyerahkan bantuan PRO EM-1 kepada Bupati Kudus

Lagi, setelah menyumbangkan ratusan botol PRO EM-1 ke Kabupaten Bangkalan, PT Agro Mitra Alimentare (AMA) kembali mendonasikan suplemen probiotiknya. Aksi sosial itu dilakukan di Kabupaten Kudus Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung, produsen probiotik cair bermarkas di Malang Jawa Timur tersebut mendonasikan 1.000 botol PRO EM-1 guna membantu menanggulangi tingginya penderita Covid-19 di salah satu kabupaten Jawa Tengah tersebut.

Direktur Utama PT AMA Recta Geson Apt menyampaikan mekanisme dan cara kerja PRO EM-1 yang sudah diuji kliniskan di RSUD Dr Soetomo. Baik untuk preventif maupun kuratif Covid-19 secara menyeluruh kepada Bupati Kudus dan jajarannya.

“Harapan kami donasi ini bisa membantu Pak Bupati menghijaukan kembali Kabupaten Kudus dari zona merah, termasuk seluruh wilayah di Indonesia,” kata Recta Geson di pendopo kabuputen, Selasa (22/06).

Selain menyerahkan PRO EM-1 ukuran 473ml dan 90 ml, Recta juga memberikan nano spray pada Bupati seraya memberi contoh cara pemakaiannya.

Mendengar paparan farmasis lulusan Universitas Surabaya itu, Bupati HM Hartopo mengaku gembira. “Atas nama pemerintah Kabupten Kudus kami sampaikan terima kasih. Semoga, melalui donasi obat herbal PRO EM-1 ini Covid-19 bisa segera melandai di daerah kami,” papar Hartopo.

Selanjutnya, Bupati yang diusung PDI Perjuangan itu akan menyalurkan bantuan PRO EM-1 ke beberapa rumah sakit dan Puskesmas sebagai bentuk uji coba.

Apabila nanti, katanya lebih lanjut, terlihat ada hasilnya, pihaknya akan meminta Dinkes Kudus melakukan pengadaan PRO EM-1 untuk disalurkan lagi ke rumah sakit dan Puskesmas.

Hartopo juga menyampaikan, bila sejumlah langkah konkret sudah dilakukan guna menanggulangi Covid-19 di wilayahnya. Diantaranya dengan cara, PPKM mikro zonasi dan juga kampanye 5M. Termasuk upaya tracing, testing dan treatment.

“Vaksinasi juga terus kita galakkan agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuhnya sendiri,” pungkas bupati di pendopo kabupaten. Hadir dalam acara serah terima itu sejumlah Asisten, Kepala BPBD dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus. (ita)

Add Comment